Pemasaran Online Pada Industri Barang Dan Jasa

                       PEMASARAN ONLINE PADA INDUSTRI BARANG DAN JASA




         Industri barang dan jasa adalah industri yang mengalami perubahan yang cepat dan siklus hidup produk yang pendek. industri barang dan jasa memiliki persaingan yang hebat. teknologi yang digunakan pun juga bisa berubah. teknologi pada industri memakai teknologi standart terbuka. tentu saja hal tersebut membuat para produsen kesulitan dalam memberikan solusi terikat (proprietary solution ) kepada konsumennya. Oleh karena itu, produsen mensiasatinya dengan menggandeng peruhsahaan-perusahaan lain dengan membuat perjanjian mitra bisnis.

          1. Strategi pemasaran online dalam produk Barang dan Jasa
       Strategi pemasaran merupakan sesuatu cara mencapai tujuan dari sebuah perusahaan. Dalam kaitannya dengan barang dan jasa, kita akan membahas mengenai strategi pemasaran bagi usaha kecil yang bergerak di bidang produksi.

a. Memanfaatkan Program afilisasi
     jika kita ingin membuat para blogger,selebgram atau pihak-pihak berpengaruh lain untuk mengiklankan produk kita, kita bisa menggunakan program bernama "PROGRAM AFILIASI". program afiliasi adalah program dimana kita bisa memberikan tracking URL kepada pihak-pihak yang kita inginkan. ketika mereka mengirimkan traffic melalui tautan yang kita kirimkan, kita harus membayar mereka komisi dari penjualan produk barang dan jasa kita.

      Kita bisa membuat program afiliasi melalui website yang kita buat sendiri. Jika kita masih belum mampu membuat program afiliasi, berikut adalah website yang berfungsi sebagai pihak yang membantu membuat program afiliasi.
  1. shareasale.com
  2. Cj.com
  3. idevaffiliate.com (custom installation)
  4. Cake.com

b.Metode dropship
     Dropship adalah sebuah teknik pemasaran dimana penjual tidak menympan stok barang. dan dimana jika penjual mendapatkan order, penjual tersebut langsung meneruskan order  dan detail pengiriman barangan ke distributor/suppiler/produsen.

   cara-cara yang dapat ditempuh produsen produk barang  dan jasa agar bisa sukses :

1) Metode Blindship
     Blindship adalah metode dropship  dimana produsen tidak mencantumkan label produk yang dibuat.

2) Dropshipping dengan mencantumkan label
    Dropshipping dengan mencantumkan label merupakan cara pemasran yang ampuh bagi mereka yang masih memulai dalam membangun perusahaan penyedia perangkat keras.

c. Metode Pasar Promosi
    dalam metode promosi, bekerja sama dengan perusahaan lain dengan metode promosi adalah cara yang jitu dalam menghabiskan produk kita, karena perusahaan yang lebih besar slalu membeli produk laindalam jumlah yang besar.









   

Komentar